Danau Tasik, Surga Tersembunyi di Padang Lawas Utara

Danau Tasik

Berbicara tentang pariwisata di Indonesia tidak akan ada habisnya, Indonesia mempunyai banyak objek wisata yang tersebar di berbagai wilayah. Kali ini kita akan berceritanya tentang objek wisata yang pernah saya kunjungi. Danau Tasik namanya, danau ini berada di wilayah administrasi Desa Simardona, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Objek wisata Danaua Tasik ini berada tepat disamping kawasan Barumun Nagari Wildlife Sanctuary (BNWS) salah satu organisasi yang bergerak dalam melestarikan satwa yang dilindungi. Wisatawan yang mengunjungi BNWS cenderung menamai Danau Tasik ini sebagai Danau Kasih. Danau ini belum tarlalu banyak diketahui masyarakat, tidak jauh dari danau ini terdapat danau lain yaitu Danau Tao, danau yang bentuknya lebih besar dari Danau Tasik.

Ada satu hal yang spesial dari danau ini menurut saya, yaitu kondisi airnya yang tetap jernih walau dalam kondisi musim penghujan, beberapa kali saya kesana danau ini tidak pernah keruh, tidak seperti Danau Tao yang air keruh ketika musim penghujan datang. Saking bersihnya air danau ini, beberapa turis mancana negara yang pernah ke danau ini menyempatkan diri untuk mandi dan berenang. Mereka juga sangat menyukai lokasi ini dan menyampaikan kepada masyarakat agar tetap bisa menjaga dan mengelola lokasi tersebut.
Turis sedang mandi di Danau Tasik

Jangan lupa mengunjungi Danau Tasik dan destinasi wisata lainnya yang ada di kabupaten Padang Lawas Utara, karena kita tidak kekurangan lokasi wisata, kita saja yang kurang tertarik untuk mengembangkan dan memperkenalkannya. Berikut video perjalan saya dan kawan-kawan bersama turis mancanegara yang berkunjung ke Padang Lawas Utara.


Post a Comment

0 Comments